Kisah Perjuangan Luqman, Dengan Keterbatasannya, Rela Panas – Panasan Menyusuri Jalan Untuk Mencari Barang Bekas Demi Membantu Sang Ayah Cukupi Kebutuhan dan Merawat Ibunya Yang Stroke

Kisah seorang anak berbakti kepada orang tua yang sangat mengharukan ditunjukkan oleh seorang pemuda bernama Luqman Nur Rohmad asal desa Nglaban Rt 03, Ngandul, Sumberlawang, Sragen. Pemuda 27 tahun ini berjuang menyusuri jalan untuk mencari barang – barang bekas demi membantu sang ayah untuk mencukupi kebutuhan dan merawat ibunya yang sedang sakit stroke.

Luqman terlahir dari keluarga sederhana. Ia dan ayah ibunya tinggal di rumah sederhana yang masih beralaskan tanah. Setiap harinya Luqman dan ayahnya bergantian mencari barang bekas karena mereka hanya memiliki satu sepeda angin dan sebuah beronjong. Setelah ayahnya selesai, Luqman bergegas berkeliling mencari barang bekas.

Siapa sangka, seorang pemuda yang sangat ulet dan tekun ini ternyata memiliki keterbelakangan mental. Meskipun mengalami keterbelakangan mental, Ia masih memiliki naluri untuk membantu ayahnya. Ia menirukan apa yang dilakukan oleh ayahnya yakni mencari barang bekas. Kini Luqman, semakin semangat untuk mengumpulkan barang bekas karena Lazismu Sragen Kantor Layanan Sumberlawang telah memberikan bantuan berupa gerobak agar Ia tidak harus bergantian sepeda dan beronjong dengan ayahnya.

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter