Biyan Anwar, Remaja Asal Gondang Mengidap Penyakit Komplikasi Jantung Bocor Hingga Ginjal. Pengobatan Terhambat Ekonomi

Biyan Anwar (16) hanya bisa terbaring lemas di kediamannya di Ngundaan, Gondang Sragen. Biyan mengidap komplikasi penyakit yang ia derita sejak lahir. Anak dari pasangan Anwar dan Haryani ini mengidap penyakit jantung bocor, paru – paru, dan ginjal. Ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan tak bisa berbuat banyak mengobati sang anak karena kerbatasan ekonomi.

Haryani mengungkapkan awal mula anaknya mengidap penyakit komplikasi tersebut. “Kala itu Biyan di didiagnosa mengidap jantung bocor dan harus di rujuk ke RS. Sardjito Yogyakarta karena waktu itu kami belum memiliki BPJS serta keterbatasan biaya, kami tidak membawa Biyan untuk pemeriksaan lebih lanjut karena itulah penyakit Biyan sampai menjalar ke paru – paru dan ginjal” ungkapnya.

Biyan pun mengalami gangguan pada indera penglihatannya yang berubah menjadi kemerahan. Haryani hanya bisa merawat anak kesayangannya tersebut di rumah saja, dengan perawatan seadanya. Semakin hari keadaan Biyan semakin memburuk hingga pada Maret 2023 Biyan dirawat selama 16 hari di RS Sardjito Yogyakarta. Bahkan ia sempat koma selama 3 hari. Takdir Allah Biyan bangun dari koma kemudian di lanjutkan operasi pemasangan ring untuk cuci darah. Kini keadaannya semakin membaik dan sudah bisa duduk yang sebelumnya hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Sobat, kamu bisa membantu perjuangan Biyan untuk sembuh dengan berdonasi melalui Lazismu Sragen.

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter